Jumat, 07 Agustus 2015

Penangkaran Rusa Hutan Maliran

Halllo sobat setia blogger
kali ini saya aikan memposting wisata alam hutan maliran
yuukkk cusss .... bagi para pecinta alam dan satwa bisa langsung berkunjung kesana
dannn bagus juga untuk para pelajar lohh .. karena bisa mengenal alam satwa dan sekitarnya sehingga menimbulkan rasa peduli dan cinta lingkungan.


Bagi masyarakat yang menyukai kesejukan alam dan asyiknya melihat dari dekat satwa liar, tempat ini bisa menjadi referensi untuk berwisata atau sekedar melakukan refreshing, baik bersama teman maupun keluarga. Selain itu kita juga bisa berkeliling di dalam hutan melalui jalan setapak dengan kendaraan roda 2.




Hutan Wisata Maliran, salah satu hutan tempat pelestarian satwa yang ada di Blitar. Di hutan seluas ± 7 hektar ini berhasil dikembang biakkan Rusa yang hingga saat ini (tahun 2010) telah mencapai sekitar 130 ekor. Ada beberapa jenis tanaman yang ada disini adalah pohon jati, mahoni, sambi, tanaman buah naga,dll. Hutan ini dikelola oleh KPH Blitar dengan dibantu masyarakat di sekitar hutan ini.

Populasi rusa yang terdapat dalam Wana Wisata Maliran kurang lebih berjumlah 200 ekor. Meski populasinya tergolong besar, namun perawatan rusa-rusa tersebut cukup mudah. Misalnya saja untuk pemberian pakan cukup dengan memanfaatkan rumput yang tumbuh subur di sekitar lokasi wana wisata. Sebenarnya di area ini pernah ditangkarkan beberapa burung kaswari, tapi karena habitatnya yang kurang cocok burung-burung kaswari tersebut akhirnya mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar